Awas, Inilah Ciri Ciri Beasiswa Palsu




Kamu sedang mencari informasi beasiswa? Kalau benar, maka kamu harus berhati-hati, ya!

Soalnya belakangan ini banyak sekali informasi beasiswa palsu berkeliaran. Kalau tidak waspada, kamu bisa tertipu.

Sebab sudah banyak korbannya. Parahnya lagi, korban diminati sejumlah uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Ciri Ciri Beasiswa Palsu

Alhasil, uang melayang, beasiswa pun tak kunjung datang. Maka dari itu, kamu harus tahu apa saja ciri-ciri beasiswa palsu. Berikut informasi lengkapnya:

1. Berasal dari sumber yang tidak jelas

Ciri-ciri beasiswa palsu yang pertama adalah berasal dari sumber yang tidak jelas. Misalnya kamu mencari di internet, nah kamu menemukan informasi dari website yang tidak jelas alias tidak terkenal. Maka kamu jangan percaya dulu, ya!

2. Syaratnya sangat mudah

Setiap beasiswa pasti menentukan syarat dan aturan yang harus dipatuhi oleh semua kandidat. Nah, kalau kamu menemukan informasi beasiswa tapi dengan syarat yang sangat mudah, maka jangan percaya dulu karena bisa jadi itu adalah beasiswa palsu,

3. Tersebar di luar sekolah

Hati-hati kalau melihat poster atau informasi beasiswa yang tersebar di luar sekolah. Karena biasanya beasiswa resmi selalu dipajang di mading sekolah karena telah dievaluasi sebelumnya oleh pihak sekolah.

4. Meminta uang pendaftaran

Tujuan beasiswa adalah memberi bantuan, bukan malah meminta. Jadi kalau kamu mendapati informasi beasiswa yang meminta uang pendaftaran, berhati-hatilah. Jangan sampai kamu tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

5. Tanpa Seleksi

Ciri-ciri beasiswa palsu selanjutnya adalah tanpa seleksi. Ini bisa disebut tak masuk akal. Sebab kalau tanpa seleksi, otomatis semua siswa di sekolah akan mengikuti program beasiswa tersebut.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri beasiswa palsu yang harus kamu waspadai. Jangan sampai tertipu, ya!

Komentar